Rabu, 20 Februari 2013

ZIARAH TMP KALIBATA

Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP. PPM) menggelar kegiatan ziarah dan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-32 PPM, hari ini. Ziarah ke TMP Nasional Kalibata, dipimpin Ketua Umum PP. PPM, H. Lulung AL, SH, diikuti sekitar 1200 anggota PPM/Korps Yudha Putra dari Markas Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

1360447225810120391
Ketua Umum PP. PPM, H. Lulung AL, menabur bunga di makam almarhum H. Achmad Tahir
Selesai memimpin penghormatan sekaligus meletakkan karangan bunga di tugu peringatan TMPN Kalibata, Ketua Umum PP. PPM bersama sejumlah ketua PD. PPM dan peserta ziarah melaksanakan tabur bunga di beberapa makam, antara lain, makam Almarhum H. Achmad Tahir, makam Almarhumah Ibu Achmad Tahir, Almarhum Edi Sudrajat dan Almarhum Baramuli.
Sebelum meninggalkan TMPN Kalibata, Ketua Umum PP. PPM H. Lulung berkenan menuliskan kesan dan pesan yang pada intinya merupakan tekad segenap anggota PPM di seluruh tanah air, untuk senantiasa melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan, melalui kreasi dan karya nyata sebagai anak bangsa. Kepada reporter TVRI yang mewawancarainya, Ketua Umum PP. PPM menyatakan, PPM tetap konsisten menanamkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan yang senantiasa dilandasi sikap profesional.
13604479182062387779
Ketua Umum PP. PPM, H. Lulung, menuliskan kesan dan pesan di buku tamu TMPN Kalibata
“PPM juga menekankan perlunya transformasi paradigma para kadernya dari yang selama ini dikenal karena militansinya menjadi sikap militan yang dibarengi nilai intelektualitas,” ujar H. Lulung.
13604485501165542757
Ketua Umum PP. PPM, H. Lulung AL, SH, (kedua dari kanan) didampingi Sekjen PP. PPM, Ir. Ishak Tan, PhD (ujung kanan) dan Ketua Panpel HUT ke-32 PPM, Abdilah Karyadi (kedua dari kiri), saat diwawancarai reporter TVRI
Berangkai dengan kegiatan ziarah, dilaksanakan pula acara syukuran yang berlangsung di Balai Sarbini, Plasa Semanggi. Acara ini dihadiri para kader PPM/Korps Yudha Putra, para senior/pendiri PPM dan Dewan Paripurna Nasional (Deparnas) PPM, Ketua Umum DPP LVRI diwakili oleh Wakil Ketua I DPP LVRI, Soekotjo, Panglima TNI selaku Ketua Dewan Pembina PPM yang diwakili oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI DR. S. Widjonarko, S.Sos, MM, MSc.
Acara syukuran dimeriahkan, atraksi/ketrampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi oleh anggota PPM dari Markas Cabang Kabupaten Bekasi, tari persembahan topeng rehe dari PD. PPM Jabar, debus oleh anggota PPM dari Mada PPM Provinsi Banten, tari kreasi Betawi oleh penari kader PPM, penampilan Star Band (anggota putri PPM DKI Jakarta).
1360449048590598726
Atraksi ketrampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi oleh kader PPM/Yudha Putra dari Markas Cabang Kabupaten Bekasi

Oleh : H Syariefuddin Soeltan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar